Salah Memilih Idola, Fatal Selamanya

Pernah denger atau baca pernyataan ini?

"Pada hari kiamat kelak, kita akan dikumpulkan bersama orang-orang yang kita cintai atau kita idolakan."

Pernyataan tersebut terinspirasi dari hadist riwayat Bukhori no. 6170 dan Muslim no. 2640.

Witing Tresno Jalaran Soko Kulino

Peribahasa "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" berasal dari bahasa jawa yang artinya "Cinta Tumbuh Karna Terbiasa". Yah intinya, kurang lebih cinta itu bisa ditumbuhkan atau bahkan tumbuh sendiri ketika kita sudah terbiasa dengan yang dicinta.

Kalau kalian pernah dengan lagunya "Dewa 19" yang judulnya "Risalah Hati", itu adalah cara gampangnya untuk memahami substansi yang hakiki dari peribahasa ini.

Foto Dalam Dompetku

Siang itu aku begitu haus, akhirnya aku putuskan untuk minum es kelapa di kios kecil. Sambil minum, aku sedikit berbincang dengan penjualnya.


Niatnya sih aku mau tanya-tanya soal bisnisnya bapak ini. Sewa kios berapa, apakah hasil penjualan perbulannya nutup untuk modal sekaligus dapat untungnya berapa persen dan lain-lain.

Kamu Akan Dapatkan Yang Lebih Baik

Pagi itu aku mengikuti sebuah seminar yang menurutku sangat keren.

Ya... Ini jadi ketiga kalinya aku hadir di event "Magnet Rezeki" garapan Ust. Nasrullah.

Bahasan yang paling aku suka dari ilmu magnet rezeki adalah tentang dunia kuantum.
Dunia kuantum itu menurutku sangat keren...
Meskipun aku sendiri belum bisa mengakses dunia itu dengan baik.

Maaf, Kamu Tidak Akan Memiliki Mama Mertua

Aku ingin kamu tau..
Mamaku sudah menunggumu datang begitu lama.

Tapi...
Kau tak juga kunjung datang hingga mamaku menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat beliau sakit parah, beliau mengharapkanmu datang. "Menikahlah nak, mumpung mama masih hidup", begitulah kata beliau.

Cerita Tentang Edelweis

Tak pernah kujumpai Dia sejak dulu hingga sekarang.
Namun kisahnya mewarnai hidupku dan Sang Maha Kuasa mengubah jalan hidupnya lewat Aku.

Kami tehubung lewat tragedi telpon salah sambung dan akhirnya kami mencintai dengan sebuah ketulusan.

cerita tentang edelweis

Bagaimana tidak? Kami tidak pernah bertemu, namun hati kami saling terikat. 
Kami saling mencintai bukan karna hal yang mampu terlihat, tapi kami saling mencintai karna jiwa kami saling menatap dan berkata, "ini adalah cinta tanpa syarat".

Dia Yang Hilang Dari Rencanaku

Aku berjibaku dengan perasaan ragu berbulan-bulan lamanya....

Hanya karna salah persepsi, sempat berputus asa dan ingin mengalah, lalu pergi. Seandainya keyakinanku tidak segera datang, mungkin Dia hanya akan menjadi seseorang yang terlewatkan begitu saja.

Cara "Ngakalin" Akal | How To Hack Your Brain

Waduh, dari judulnya udah suek banget ya. Hehe
Akal diakalin? Ini ibarat kata buaya dikadalin.

Akal kita, di dalam tubuh kita, yang memberi komando ke semua organ tubuh kita, logikanya gimana kita mau ngakalinnya? Ngada-ngada banget gak sih?

cara menipu otak kita

Testimoni Es Krim Ragusa | Tetap Nikmat Meski Tanpa Seyuman

Es krim ragusa dekat Masjid Istiqlal

Beberapa minggu lalu setelah menghadiri pengajian tauhid bulanan Aa Gym di Masjid Istiqlal saya memutuskan untuk mengunjungi toko es krim yang cukup tua di Jakarta yaitu toko es krim Ragusa.

Toko ini katanya sudah berdiri sejak 1932. Wow..! Ini berarti sejak sebelum kemerdekaan.

Hai Lelaki! Jangan Pernah Mencintai Wanita Yang Belum Kau Nikahi

Biasanya saya tidak seperti ini, namun setelah belajar Syariat Islam, sudut padang saya sedikit berubah.

Satu bulan belakangan saya merasa seperti jatuh cinta kepada seorang wanita. Di awal perasaan itu muncul saya tidak begitu memperdulikannya, namun akhirnya syaitan laknatullah mampu menjadikan celah itu untuk menggerogoti keimanan saya.