Cara "Ngakalin" Akal | How To Hack Your Brain

Waduh, dari judulnya udah suek banget ya. Hehe
Akal diakalin? Ini ibarat kata buaya dikadalin.

Akal kita, di dalam tubuh kita, yang memberi komando ke semua organ tubuh kita, logikanya gimana kita mau ngakalinnya? Ngada-ngada banget gak sih?

cara menipu otak kita

Gak juga! Itu memang fakta kalo sebenarnya akal atau lebih tepatnya otak manusia itu bisa dengan mudah di kelabui atau dikadalin.

Kalo ditelisik lebih jauh lagi, ini sangat berhubungan dengan jenis-jenis kecerdasan dan bagian-bagian otak manusia. Tapi soal kecerdasan dan bagian-bagian otak, saya gak akan bahas sekarang.

Saya tau manusia seperti kamu.. Iya kamu! yang lagi baca tulisan ini sambil senyum-senyum.. Duh, manisnya. (kalo kamu cowok, abaikan alenia ini, najis bro!) 😸 Pasti tidak suka membaca tulisan yang terlalu panjang.

Nanti saya akan tulis artikel khusus untuk itu saat saya memiliki waktu luang. Jadi, doakan saya agar saya tetap punya waktu luang untuk berbagi kata dengan kalian.

Oke, balik lagi ke topik "Cara Ngakalin Akal" atau bahasa kerennya "How To Hack Your Brain".

Saya akan ambil contoh yang sederhana sebagai perumpamaan agar kalian lebih paham bahwa sebenarnya akal itu bisa di tipu.

Pagi tadi saya begitu malas mandi, ditambah lagi cuaca lagi dingin karna turun hujan. Di pikiran saya sudah kebayang airnya pasti dingin sekali. Saya sudah mulai takut nyentuhin air ke badan. Biasanya yang kerasa, airnya akan beneran berasa dingin sekali dan saya pasti menggigil.

Lalu saya ingat statement "bahwa sebenarnya akal manusia itu mudah ditipu". Akhirnya saya praktekkin lah itu. Saya bilang ke otak saya, "ini airnya anget kok, mandi bakalan jadi seru!".

Terus aja saya ulang-ulang kalimat itu sambil nyelupin air ke ember. Lalu kemudian saya mulai siramin air ke badan dan tau gak apa yang terjadi? Airnya berasa jadi anget! Wow! Amazing.

Coba aja dari dulu saya praktekkin ini ya, gak ada lagi tuh kedinginan karna mandi pagi. Hehe.

Saya jadi kepikiran hal yang lucu nih, haha. Kayaknya ilmu "Ngakalin Akal" buat mandi pagi ini bakalan berguna banget pas saya sudah berumah tangga entar. Jadi gak bakal takut dingin lagi kalo harus mandi junub dini hari untuk ngejar sholat tahajud dan sholat shubuh di masjid. Hehe. 🙈

Emang mantep banget deh kalo kita udah tau cara "Ngakalin Akal" kita. Apa lagi kalo kita praktekkan di hidup kita untuk membuat hidup kita makin positif.

Saya sudah praktekkan, kalo kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar