Gak Mau Diganggu? Yuk Matikan Whatsapp Sementara (Internet Tetap ON)

Saat ini orang lebih prefer berkomunikasi menggunakan whatsapp dari pada sms ataupun menelpon menggunakan pulsa. Baik itu untuk urusan personal ataupun intrapersonal seperti urusan kerjaan.

Nah, buat kamu yang udah kerja, kadang kala notifikasi whatsapp ini bisa sangat mengganggu, apa lagi jika itu tentang urusan kerjaan yang datang di hari libur.

Nah, di sini saya akan share cara mematikan whatsapp atau cara off wa tanpa mematikan data. Jadi kamu masih bisa menggunakan ponselmu untuk hiburan seperti nonton youtube atau main game online.

Oke, langsung saja berikut adalah cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi khusus di xiaomi dengan update MIUI 9.2.1.0.

cara mematikan whatsapp
Scroll down dan temukan menu seperti di gambar

cara off wa tanpa mematikan data
Nanti akan muncul menu seperti ini. Klik restrict data usage

cara menonaktifkan whatsapp sementara pada android
Pencet tanda centang hijau di whatsapp hingga jadi tanda silang merah seperti di gambar


Kalo sudah, dijamin... semua pesan yang masuk ke whatsapp kamu gak akan pernah terkirim ke ponsel kamu hingga kamu mengubah tanda silang merah tadi menjadi tanda centang hijau lagi. Itulah tadi cara menonaktifkan wa di xiaomi atau cara menonaktifkan wa sementara di xiaomi tanpa mematikan paket data atau internet.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan whatsapp sementara pada android selain xiaomi? Sayangnya kamu perlu menginstall aplikasi tambahan yaitu NetGuard - no-root firewall

cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi

Saya pribadi sudah menggunakan aplikasi ini dan hasilnya cukup memuaskan. Whatsapp benar-benar mati tanpa kita harus mematikan koneksi internet. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya perlu memencet di icon wifi dan signal hingga muncul garis miring dan warnanya berubah menjadi merah.

cara menonaktifkan wa tanpa mematikan internet


Oke itu tadi cara menonaktifkan wa di xiaomi dan cara menonaktifkan whatsapp sementara pada android. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar