Kontribusi Yang Diberikan Astra Untuk Pembangunan Bangsa Indonesia

Tentu, kebanyakan masyarakat mengetahui dan mengenal perusahaan Astra. Dalam masa pertumbuhan perusahaan ini telah banyak memiliki kontribusi untuk pembangunan bangsa Indonesia. Astra mengharuskan pertumbuhan yang berimbang dalam Strategic Triple Roadmap, yaitu pertumbuhan portofolio bisnis, sumber daya manusia, dan kontribusi sosial dan lingkungan secara serentak.

semangat astra terpadu

Astra membuat berbagai program guna berpartisipasi dalam pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia. Salah satu bentuk program yang dilakukan adalah Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia. Program ini dilakukan sebagai langkah nyata Grup Astra beserta anak perusahaan Astra yang telah berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Astra menggunakan strategis dengan pilar untuk membangun kontribusinya pada masyarakat. Pilar ini tidak hanya mewakili komitmen Astra untuk menjadi warga korporasi yang baik dengan melaksanakan pelestarian lingkungan dan kegiatan filantrofi sosial.

Public Contribution dalam implementasinya memiliki 2 sisi, yakni lingkungan dan sosial masyarakat. Dimana kedua aspek ini di yakini dapat memajukan pembangunan bangsa Indonesia. Dalam implementasinya keduanya dijabarkan menjadi kebijakan, target yang terukur, kriteria serta prosedur pelaksanaan yang dirangkum dalam Astra Gree Company (AGC) dan Astra Friendly Company (AFC).

Astra Green Company mewujudkan komitmen Astra dalam pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan dan dicantumkan dalam Corporate Policy Communication Social Responsibility and Security (CSRS) serta berbagai turunan programnya yang mencakup efisiensi sumber daya alam, pengurangan limbah, emisi gas rumah kaca, dan penerapan zero workplace incident melalui program behavior based safety. Dimana usaha tersebut digunakan untuk meningkatkan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Dengan adanya berbagai kontribusi dari Astra ini, membantu memajukan bangsa Indonesia.

Astra membuat verbagai strategi guna mngimplementasikan kontribusi Astra. Dimana akan berkaitan dengan kepentingan masyarakat yang berada disekitar wilayah operasional Astra. Astra membuat sebuah program kegiatan sosial guna membantu mereka yang kekurangan.

Astra membuat program tersebut dengan tujuan untuk menjalin hubungan baik dengan setiap masyarakat. Sehingga Astra dapat diterima baik dan menjadi bagian dari masyarakat. Dengan melakukan upaya tersebut Astra juga bermaksud untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat luas. Sehingga semakin banyak masyarakat yang menggunakan produknya. Selain kontribusi berperan penting untuk pembangunan bangsa, maka hal ini juga akan mempengaruhi jumlah penjualan produk Astra. Semakin terkenalnya Astra, tentu akan semakin banyak masyarakat yang menyukainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar