Menjadi Telinga Kanan Masyarakat Yang Sangat Ramah

Bukanlah hal yang mudah untuk menjadi salah satu telinga kanan masyarakat yang memiliki hati lembut dan juga ramah. Hal ini mengingat masyarakat Indonesia utamanya memiliki beberapa jenis sifat yang sulit ditebak. Mulai dari sifat egois, pemarah, tidak sabar, menjengkelkan, dan masih banyak lagi sifat yang ada dalam benak warga Indonesia.

Sempat terlintas di benak saya pribadi tentang salah satu perusahaan besar di Indonesia yang pernah memenangkan ajang The Best Contact Center Indonesia 2017. Ya! Astra Honda merupakan salah satu perusahaan terbesar yang meraih banyak medali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2017 tersebut.

Tentu tak mudah untuk mendapatkan gelar sebagai The Best Contact Center Indonesia 2017. Karena seperti yang kita tahu bahwa sifat dan perilaku yang dimiliki oleh warga Indonesia sangatlah unik sehingga dibutuhkan kesabaran untuk memberikan sosialisasi yang tepat terkait masalah yang dibutuhkannya.

Sedikit penasaran saya mencoba melihat filosofi perusahaan Astra Honda tersebut. Ternyata perusahaan ini mengemban suatu filosofi yang sangat dalam yakni catur dharma Astra. Di mana filosofi ini yang didalamnya terdapat poin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Jika kita melihat dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2017 tersebut, jelas Astra berhasil mewujudkan salah satu poin mendalam tentang bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

astra indonesia
dealer honda big wing source: Tribun Medan

Hal ini rupanya tidak sekedar dalam ajang kontes aja. Namun pada kenyataannya memang pelayanan yang diberikan oleh Astra Honda sangatlah tidak mengecewakan. Berdasarkan pengalaman pribadi diri saya sendiri, ketika berkunjung ke salah satu dealer motor Honda, di sana mereka menyambut dengan ramah serta menanyakan maksud dan tujuan kedatangan saya ke sana.

Pada waktu itu saya sedang mencari sebuah motor yang cocok untuk kebutuhan kerja. Sontak saja salah satu staf yang ada disana memberikan beberapa pilihan terkait motor yang cocok untuk saya gunakan. Tidak hanya sekedar memberikan promosi belaka, akan tetapi staf tersebut juga memberikan details spesifikasi dari jenis motor yang ditunjukkannya.

Ini tentu bermanfaat bagi saya yang masih belum mengerti dunia motor. Terlebih staf tersebut juga memberikan informasi terkait jenis sepeda motor merk pesaing yang notabenenya memiliki spesifikasi hampir sama namun fitur yang diembannya berbeda. Hal ini juga memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi batin saya tentang pelayanan yang diberikan oleh Astra kepada para konsumennya.

Terlebih pengalaman tidak menyenangkan juga pernah saya dapatkan ketika berkunjung ke dealer sebelah. Di mana para staf yang ada hanya melakukan promosi secara terus-menerus kepada diri saya sendiri tanpa memberikan informasi yang jelas seperti pada dealer Astra Honda yang pernah saya kunjungi sebelumnya.

Saya berharap semoga kedepannya para perusahaan besar dapat mencontoh salah satu filosofi mendalam catur dharma Astra serta menerapkannya dalam lapangan sehingga konsumen bisa merasakan kepuasan tersendiri terhadap produk yang ingin mereka beli.

Terima kasih Astra Honda Indonesia karena telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada kami. Sukses selalu dan tetap terapkan 4 catur dharma Astra di lapangan agar perusahaan lain bisa mencontohnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar