Menikmati Megahnya Flyover Kelok 9 Payakumbuh Karya Anak Bangsa

Setelah selesai mandi di air terjun harau resort abang bawa kami muter-muter lagi sebelum balik. Pertamanya saya gak tau mau di ajak ke mana. Pokoknya jalannya berkelok-kelok banget deh. Tikungannya tajem-tajem.

Berbekal mobil Toyota Avanza dengan suspensi yang udah di potong biar bisa mantep di ajak manuver di jalan yang penuh kelokan macam jalan di sumatera barat ini, abang membawa mobil dengan kecepatan tinggi.

Apa lagi abang kami udah terbiasa dengan jalanan di sana, jadi kami santai saja sambil menikmati serunya berkelok-kelok ria sepanjang perjalanan.

Setelah beberapa menit perjalanan saya baru tau kalo kami akan menuju jembatan layang atau flyover kelok (9) sembilan.

Sesuai dengan namanya, Kelok 9, jadi ada 9 lingkaran-lingkaran yang di bentuk jembatan mengelilingi bukit. Jembatan ini langsung menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau.

Kerennya lagi kata abang kami, jembatan ini karya anak bangsa dari ITB lho. Katanya juga pas bikin harus pakai dinamit atau bom peledak untuk ngancurin bukit dan bikin fondasinya. Mantap kan..?

Setelah sampai kelok sembilan, saya cukup terkejut karna ternyata di atas jembatan sangat ramai. Ada yang berjualan, ada anak motor pada parkir di pinggiran jembatan untuk kopdar, dan ada truk yang gak kuat nanjak karna kelebihan muatan. Haha.

flyover kelok 9 payakmbuh sumatera barat

Kami sempat berfoto-foto di sana. Pas masih sore sih fotonya masih bagus, tapi kalo udah selesai magrib gelap deh. Jadi kalo kamu pengen foto di kelok 9 dan pengen dapet view kelok sembilan yang bagus datanglah pas jam 5 ketika matahari baru akan terbenam. Pokoknya hasilnya pasti keren...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar