Hati-Hati! SMS Dari 3636 Telkomsel Sedot Pulsa

blokir sms dari 3636

Saya kaget saat saya mau menelpon kok tiba-tiba ada pemberitahuan kalau pulsa tidak cukup. Padahal terakhir cek pulsa masih lumayan banyak. Saya cek di *888# saya kaget kenapa pulsa tiba tiba habis. Saya cek di data transaksi *887# ada transaksi GPRS, tapi anehnya saya tidak pernah menggunakan GPRS untuk internetan.

Saya kalau internetan selalu pake wifi baik di rumah atau di kantor. Dan jelas, kartu Simpati saya ini hanya saya gunakan untuk nelpon dan sms saja. Jadi saya bertanya-tanya kenapa pulsa simpati saya bisa berkurang sendiri?

Iseng-iseng saya mulai menyelidiki kenapa pulsa simpati saya cepat habis. Saya mulai mencatat berapa pulsa saya yang tersisa setiap harinya dan berapa pulsa yang saya gunakan setiap hari. Jadi saya bisa memonitor dan mendapatkan alasannya mengapa pulsa telkomsel saya bisa hilang sendiri.

cara menghentikan penyedotan pulsa

Setelah berhari-hari memantau saya mendapatkan fakta bahwa pulsa telkomsel tersedot terus saat menerima SMS dari 3636. Jelas sekali SMS 3636 dari Telkomsel menyedot pulsa. Karna setiap kali saya menerima sms itu pulsa simpati saya tiba-tiba berkurang.

Ketika saya cek di *887# saya mendapatkan ada biaya GPRS yang saya bayar, padahal saya gak pernah pake GPRS. Bayangkan saja tiap menerima sms itu pulsa saya tersedot Rp.20 sampai dengan Rp.650. Gak ada angka pasti karna setiap saya dapat sms dari 3636 dan saya cek biayanya tidak pernah tetap. Memang tidak banyak sih yang di sedot, tapi itu tiap hari. Lama-lama kan boncos juga.

Saya mulai mencari cara menghentikan penyedotan pulsa oleh Telkomsel lewat SMS notifikasi dari 3636 dan akhirnya saya menemukan cara untuk memblokir sms dari 3636. Caranya yaitu dengan meng non aktifkan gprs telkomsel. Cara non aktifkan gprs telkomsel atau cara mematikan gprs telkomsel yaitu dengan cara sebagai berikut:

Cara mematikan GPRS telkomsel
Ketik GPRS OFF kirim ke 3636 atau cara yang lebih mudah adalah dengan menekan *363*212# lalu panggil.

Sedangkan cara mengaktifkan GPRS telkomsel kembali
Ketik GPRS ON kirim ke 3636 atau lebih mudah dengan menekan *363*213# lalu panggil.

Cara mematikan GPRS telkomsel

Setelah GPRS saya matikan, saya sudah tidak lagi menerima sms dari 3636 dan otomatis pulsa simpati saya sudah tidak tersedot lagi setiap hari. Itulah tadi cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel. Semoga bermanfaat.

63 komentar:

  1. Mantap gan,,,solusi nya, makasih

    BalasHapus
  2. Makasih gan, bener2 manjur, it's done. Dalam hal ini pihak telkomsel emang aneh ya, tu sama aja nyuri pulsa dari konsumennya dong... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, kurang lebih begitulah gan. Dengan Laba perusahaan yang sangat besar, seharusnya telkomsel tidak perlu lagi ngambil recehan diam-diam dari loyal konsumennya.

      Hapus
  3. akhirnya ketemu mkasih gan

    BalasHapus
  4. Makasih banyak mas bro, artikel ente BENAR2 MEMBANTU..

    BalasHapus
  5. Terima kasih, bisa hemat pulsa deh:)

    BalasHapus
  6. Makasih gan, akhirnya hp bapakku bisa, bapakku mengeluh terus plsnya habis gegara itu... Makasi yeee.

    BalasHapus
  7. Terima kasih saudaraku atas ilmunya

    BalasHapus
  8. terimakasih mas, sangat² membantu.
    baru tadi malem isi pulsa 5000, paginya udh dpet SMS dr 3636 klo ada biaya GPRS. sampe berkurang Rp770.
    kan kzl saya.

    BalasHapus
  9. Makasih gan. Dah beberapa hari ini sy ngeluh ttg sms 3636 ini.
    Barusan sy non aktifkan. Mudah2an sudah ga diganggu lagi dgn sms 3636 ini
    Tq lgi ya gan

    BalasHapus
  10. Trimaksih gan..Alhamdulullah ketemu solusi

    BalasHapus
  11. Saya masih punya paket gan, klo gprs nya dinonaktifkan, paketnya hilang atau nggak?

    BalasHapus
  12. Terimakasih gan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  13. Thank gan akhirnya hape bapak saya bisa diatasi... Setiap ada sms dari 3636 pasti pulsa berkurang... Akhirnya ada solisnya juga... Terima kasih banyak gan... Semoga berhasil saya tunggu hasilnya sampai besok

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, mkasih gan, sangat membantu.

    BalasHapus
  15. Suhu.../Gan.... Kok malah balasan
    Pas dikirim GPRS OF ke 3636
    Dari telkomsel gini: maaf kayword yg anda masukkan salah
    Truss
    Pas dicoba ketik *363*213# pilihan yg muncul cuma 1 yaitu
    "Anda akan mengaktifkan fitur GPRS.Pilih 1 untuk melanjutkan"
    Gk ada pilihan lainnya.
    Tapi pulsa gua setiap hari berkurang terus dg sendirinya tanpa dipake apapun
    Penyakitnya sms dari 3636 tiaphari menguras pulsa.
    Hari mlm minggu 06/11/2017 ngisi 10.000
    Pas pagi hari senin 07/11/2017 tiba2 berkurang jadi 7060
    Kartu khusus utk nelpon beda (hape poliponik)
    & kartu paket untuk internet pun beda hape (android)
    Gimana gan cara hentikan SMS penyedot pulsa dari 3636 yg jitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "F"nya kurang 1
      bukan GPRS OF, yg bener GPRS OFF bro saya dh tes bisa

      Hapus
  16. Makasih banyak. Akhirnya ada solusi. Nggak banyak sih, tp nyebelin. Padahal pake hp monoponic doang. Tp kesedot terus. Membantu banget.

    BalasHapus
  17. Makasih banyak mas.. membantu sekali..

    BalasHapus
  18. sangat membantun loh, ga tau ternyata telkomsel 3636 itu nyedot pulsa

    BalasHapus
  19. Thank's solusinya ....
    Membantu Sangat.

    BalasHapus
  20. Ini baru blog kerennnn... Thanks gan solusinya...

    BalasHapus
  21. Makasih solusinya, baru sdh dicb .

    BalasHapus
  22. Trims gan.ces pleng....betuulll.....

    BalasHapus
  23. Terimakasih gan solusi nya membantu banget....πŸ‘

    BalasHapus
  24. Terima kasih sharingnya gan
    Sy baru tahu smsnya sedot pulsa
    Dalam sehari bisa masuk belasan sms 3636

    BalasHapus
  25. Kan saya pakai kuota bukan wifi solusi ny gimana ya?

    BalasHapus
  26. Kalo gprs on dan paket data dipakai, terus datanya habis, gimana caranya supaya gak ke tarif normal?

    BalasHapus
  27. Terima kasih pak

    BalasHapus
  28. makasih mas udah ngasih solusinya

    BalasHapus
  29. Terima kasih gan sangat bermanfaat...!

    BalasHapus
  30. Mantap gan, makasih banget ilmunya

    BalasHapus
  31. sangat membantu.. kalo gak ketemu artikel ini mungkin pulsa saya terus terusan ludes... thanks gan.

    BalasHapus
  32. Maaf. Saya juga mengalami hal yang sama... tapi saya menggubakan hp jadulyang nggak ada internetnya tapi kok pulsanya juga disesot ya.. solusinya apa ya?

    BalasHapus
  33. Makasih sharingnya, mlm ini langsung sdh sy minta stop gprs. sdh lama plsa sy ga dipake bs hbs sendiri, ternyata sms dr 3636 telkomsel sendiri yg sehari sampai 4x yg nyedot pulsa saya yg adalah pelanggan setia telkomsel, kami kecewa , sy ga sangka telkomsel perusahaan bsr kok bgitu, termasuk anak saya juga baru ngeh selama ini pulsa diapun sering hbs sendiri.sy isi plsa minim 50ribu.cpt hbs padahal sy jarang pake karna sy kerja bnyak di rmh & sy pake wifi . Hai telkomsel 3636 yg lbh kreatif dong cari diutnya.hi..hi..hi...

    BalasHapus
  34. Itu cuma masalah di nomor baru aja,ya? Nomor yg support 4G.Nomor telkomsel yg dari tahun 2009 sama 2014 tidak begitu. Sebaiknya cek settingan internet juga. Klw gk dipake internet ubah settingan ke "Only GSM". Sistem android selalu nyala internetnya karena ada aplikasi latar belakang.

    BalasHapus
  35. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  36. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  37. Makasih banget bos. Bete banget tiap hari isi pulsa tiba2 bisa abis setengahnya. Padahal nhk keluar rumah karena di rmh pake wifi. Kalau keluar malah sengaja ngk mau bawa hp biar ngk kesedot. Mobile data pun sudah di non aktifkan. Eh tet3p saja tersedot. Akhirnya google ketemu artikel ini. Senang banget rasanya. Maklum nomor lama mau diganti ke operator lain sayag dan ribet mensti ngabarin kemana2. Sukses selalu ya bos!

    BalasHapus
  38. Ya allah ternyata itu to bangkenya. Plsa gue slalu berkurang tai πŸ’© bgt kan. Plsa usah minim eh mlah kesedot 600. Hri ini 3000 kesdotnya. Gue cri" mslah apa kg ktemu. Kirain krtu gue bermslh. Pas bli kartu lain ttp kesedot. Tai bgt telkomsel πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©. Thanks infonya. Btw klo gw mau nonaktifin tpi msih ad pket dta gue? Tu pket dtany angus atau gmna?

    BalasHapus
  39. alhamdulillaah, masalah saya yang hampir setahun ini terselesaikan berkat info anda, tq

    BalasHapus
  40. mkasih banyak ats ilmunya yg bermanfaat..

    BalasHapus

  41. Pantes 1 minggu ini pulsaku udh berkurang 9000πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Terima kasih banyak infonyaaaπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  42. #ask
    gan kalo gprs di Non Aktifkan dibuat internet bisa ga? soalnya ini kartu saya kartu paket data As Sakti ?

    BalasHapus
  43. Solusi yang goblok. Kalau GPRS di non-aktifkan ya penggunanya tidak bisa mengakses internet melalui operator seluler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya kamu tidak memahami apa yang saya tulis. Saya sengaja menonaktifkan GPRS karna saya tidak mengakses internet dari operator seluler, tapi saya menggunakan wifi.

      Hapus
  44. Ini memang menyebalkan, pulsa ga dipake tiba2 raib. Makasih solusinya, gan.

    BalasHapus
  45. o oww.. jahat ternyata Telkomsel.. baru ngeh saiya.. dan kemarin saya mengalami hal yang mirip2 nih.. tapi sadis sih menurut saya.. kemarin setelah isi pulsa 100 rb, ada sms penawaran dari 5111 yang menawarkan hanya dengan reply OK dan charge 10 rupiah untuk biaya sms-nya kita akan dapatkan 5 GB GPRS untuk selama 2 hari saja tanpa ada info embel2 apapun.. memang benar awalnya kita dipotong biaya sms 10 rupiah dan langsung dapet 5 GB.. selama 2 hari itu saya cuma mampu habiskan paket GRPS sekitar 1 GB saja.. namun yang mengejutkan adalah sehari setelah masa 2 hari berlalu.. iseng2 ta check *888#, pulsa saya yang masih 100 rb lebih sebelumnya tiba2 menjadi nol rupiah.. trus ta check di *887#, ada notifikasi pemakaian 4 GB seharga sisa pulsa yang saya miliki sebelumnya.. dan semua itu terjadi tanpa ada notifikasi via sms dari Telkomsel/5111.. luar biasa kan dzalimnya? ckckckck..

    BalasHapus
  46. Sama persis kejadiannya. Pulsa 98.500 langsung ludes seketika. Gila.

    BalasHapus
  47. makasssiiiiihhh buanyaak y.. mmbntu bgt bgt bgt bgt

    BalasHapus
  48. saya sangat berterimakasih .... semoga anda mendapat pahala selamat dunia dan akhirat dan yang suka nyedot pulsa mendapat laknat yang pedih

    BalasHapus
  49. Aah tai kucing emang ni telkomsel. Pernah ada yang protes langsung ke telkomsel ga ttg cara licik mereka sedot pulsa kayak gini? Brengsek banget!!

    BalasHapus
  50. Sue dah lumayan tuh Pulsa gg kesedot 20 ribu , somplak TELKOMSEL

    BalasHapus
  51. Layanan dinonaktifkan bro.. Ada cara lain ngk

    BalasHapus
  52. Saya udh coba ikutin cara agan diatas tpi kog td pagi dpt sms lagi yaa dr 3636 yaa.. Kirain udh non aktifkan GPRS kita ga bakal dpt sms lagi dr 3636..

    Ada cara lain gaa utk non aktifkan sms 3636 nya?

    BalasHapus