Cara Reset Trip Meter Speedometer Honda Verza

Meskipun simple, ternyata speedometer honda verza sudah dilengkapi trip meter lho bray. Itu lho untuk ngukur jarak tempuh. Mirip-miriplah dengan odometer, tapi enaknya trip meter bisa di reset kembali ke angka 0 dengan mudah oleh pengguna.

speedometer honda verza


Nah ceritanya kemarin saya mau ngereset trip meter Red Boy a.k.a honda verza merah punya saya, tapi saya bingung gimana cara reset trip meternya. Dan ternyata caranya mudah banget. Putar kunci kontak ke posisi on, terus tekan tombol reset beberapa detik sampai angka trip meter kembali ke angka 0. Setelah itu lepaskan tombol reset.

Nah, gimana? Mudah banget kan?

Trip meter ini bisa kita gunain untuk ngukur jarak tempuh verza ketika touring, bisa juga untuk ngukur konsumsi bahan bakar. Sayangnya maksimal KM trip meter honda verza ini gak nyampe 1000KM bray, tapi cuma 999.9KM sepperti yang tertera di buku panduan pemilik.

cara reset trip meter speedometer honda verza

Ketika angka trip meter mencapai 999.9KM, maka trip meter akan otomatis reset sendiri ke angka 0. Sedangkan untuk odometernya bisa sampai 999.999KM

Itulah tadi cara reset trip meter atau speedometer honda verza dan maksimal KM trip meter honda verza. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi sahabat-sahabat semua.

4 komentar:

  1. Q pertama x punya honda verza bingung cara seting tombol itu

    BalasHapus
  2. haha. Sama gan. Salam Verzaudaraan.

    BalasHapus
  3. nanya sih gan,

    trip meter verza ane akhir2 ini nge-reset sendiri. terkadang blm sampai 20km sdh reset ke 0,,,,sering juga belum 10km sdh reset ke 0 lagi.

    apa yg mesti ane cek dulu ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori gan, bisa d mulai dari kelistrikannya dulu. Mungkin ada yg short.

      Hapus