Alternatif Spakbor Kolong Honda Verza

Fungsi spakbor kolong itu sebenarnya cukup bagus, yaitu melindungi rangka bagian dalam agar tidak kecipratan lumpur saat hujan, atau juga melindungi suspensi belakang pada motor dengan mono shock agar tidak mudah kotor.

Sayangnya Honda Verza ini tidak di lengkapi spakbor kolong. Kalau mau beli sih ada yang PnP, bisa juga sedikit modifikasi spakbor kolong punyanya Yamaha Byson. Tapi saya di sini cuma mau kasih alternatif murahnya saja yaitu membuatnya dari sampul map jepit bekas berbahan mika.

Pertama-tama siapkan dulu map jepitnya. Bisa kamu beli di toko ATK atau tempat fotokopian. Siapkan juga double tip ukuran besar, kabel ties, mistar, gunting, spidol dan cutter.


alternatif spakbor kolong honda verza

Nah, mulai deh ukur map dan potong sesuai dengan ukuran kolong verza. Kalau saya sih kemarin pake ukuran lebar 14,5cm dan panjang 29cm. Kamu bisa atur sendiri sesuai dengan selera kamu.

Setelah itu buat lubang tepi di kiri dan kanan untuk lubang kabel ties dan juga tempelkan double tip di bagian atas untuk kita tempelkan pada spakbor bawaan verza. Kalau sudah jadi nanti bentuk akhirnya seperti di bawah ini.

spakbor kolong verza

Oke, itu dulu tips DIY alternatif spakbor kolong untuk verza. Buat yang mau nyobain monggo di praktekkan. Lumayan bisa menahan cipratan lumpur mengenai rangka bagian dalam honda verza kamu.

mika spakbor kolong verza
spakbor kolong honda verza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar