Cara Beli Tiket Pesawat Citilink Online Bayarnya di Indomaret

Bokap punya rencana ke Surabaya awal bulan depan, makanya dari akhir bulan ini udah booking tiket pesawatnya. Karna yang punya rute penerbangan direct Palembang Surabaya tanpa transit cuma satu yaitu Citilink, jadi ya terpaksa ambil yang itu aja. Karna kebetulan memang sering pake yang itu. Haha.



Nah, cara beli tiketnya atau booking tiketnya ternyata gampang banget lho bray. Kamu cukup pergi ke websitenya citilink di www.citilink.co.id terus kamu cari penerbangan yang kamu inginkan, terus mau sekali pergi atau pulang pergi, dan jumlah penumpang yang akan ikut naik pesawat, berapa adult (orang dewasa) baik pria maupun wanita, anak-anak, dan juga bayi. Kalo yang berangkat cuma kamu saja ya cukup isi 1 di adult.

cara beli tiket pesawat citilink secara online


Selanjutnya setelah kamu klik cari penerbangan, maka akan muncul biaya penerbangan untuk hari dan rute yang kamu pilih dan juga ada biaya penerbangan untuk beberapa hari lainnya dalam satu minggu yang melewati rute yang sama.

Seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah, biaya penerbangan pada hari libur ternyata lebih mahal ya. Hehehe. Jangan lupa di klik pada bunderan radio buttonnya untuk memilih.

cara-booking-tiket-pesawat-citilink

Selanjutnya akan muncul formulir isi data penumpang, nah kamu isi saja sesuai dengan data penumpang yang akan naik ke pesawat. Berhubung ini yang mau naik bokap, jadi saya isi data penumpang dengan data bokap sesuai dengan KTP beliau. Jangan salah isi nomor hape dan email ya bray, karna nanti detail tiket akan di kirim ke email kamu.

Jika kamu butuh bagasi tambahan, kamu bisa pesan juga di formulir ini, jadi bisa langsung kena charge sesuai dengan berat bagasi yang kamu bawa.

cara pesan tiket citilink online


Setelah itu, kamu akan di sodori formulir untuk pilih posisi kursi di pesawat. Kalau mau enak, bisa duduk di bagian depan sebelum sayap pesawat. Karna kebanyakan mesin pesawat ada di sayap, jadi posisi kursi depan sebelum sayap adalah posisi yang lumayan tidak berisik dengan suara mesin.

Kalau kamu baru pertama kali naik pesawat dan mau lihat pemandangan dari atas pesawat, jangan lupa untuk pilih kursi yang dekat dengan jendela.

cara pilih kursi pesawat

Nah, setelah itu kita pilih pembayaran. Saya paling suka pilih metode pembayaran via Indomaret karna metode pembayaran ini simple, instan, dan secure.

belit tiket citilink di indomaret


Simple karna gampang banget, kita tinggal mampir ke Indomaret. Instan karna kita gak perlu lagi konfirmasi ulang. Sistem citilink akan langsung memvalidasi proses pembayaran kita. Secure karna dengan metode ini lebih aman. Setelah centang "setuju" klik lanjutkan.


beli tiket citilink


Setelah itu akan muncul halaman INFORMASI ITINERARY PERJALANAN. Nah halaman ini kamu print dulu atau simpan ke pdf atau kamu foto nomor konfirmasi dan nomor referensinya karna ini nanti akan kita gunakan untuk proses pembayaran di indomaret.

Jadi kita ke indomaret tinggal bilang ke kasirnya mau bayar tiket pesawat citilink. Nanti kasirnya minta nomor konfirmasinya, nah kamu kasihkan aja dua nomor yang sudah kita save tadi.

Setelah kamu bayar, jangan lupa cek email kamu, karna detil pembayaran akan di kirim ke sana. Setelah itu tinggal cetak tiketnya. Caranya kamu kembali lagi ke websitenya citilink dan klik di check my booking.

Masukkan nomor konfirmasi dan nama belakang penumpang. Setelah itu akan tampil halaman tiket yang bisa kamu print. Jika kamu sudah membayar, maka nanti statusnya akan berubah dari "booking" menjadi "konfirm".

bayar-tiket-citilink-di-indomaret


Oke itu saja cara membeli tiket pesawat citilink secara online dan bayarnya di Indomaret. Oh ya, pada saat bayar di indomaret biasanya akan dapat gratis soft drink. Kalau dulu sih katanya botol gede, pas saya bayar cuma dapet minuman kaleng yang kecil. Hahaha

Lumayan lah dari pada lumanyun. 😛😛😛

Tidak ada komentar:

Posting Komentar