5 Tips Kabin Mobil Bebas Nyamuk


cara mengusir nyamuk dari dalam mobil

Siapa sih yang gak sebel sama nyamuk? Apa lagi nih kalo itu nyamuk bersarang di dalam kabin mobil kita, terus terbang nguing-nguing di telinga kita pas kita lagi nyetir. Pasti menjengkelkan banget kan, dan pastinya jadi gak safety nyetirnya.  Gak lucu lah kalo kecelakaan mobil gara-gara ulah nyamuk. Maka dari itu saya akan memberikan 5 tips agar kabin mobil kita bebas nyamuk yang terinspirasi dari situs malesbanget.com.


1. Tepuk

Ditepuk adalah cara paling primitif untuk membinasakan nyamuk. Enak banget ya jadi nyamuk, gak lucu aja ditepukin. Hehe 

Tapi sayangnya gak semudah itu untuk menepuk nyamuk. Selain ukuran nyamuk itu kecil, ternyata nyamuk lumaya gesit juga lho. Nyamuk bisa terbang dengan kecepatan dari 1,5 hingga 2,5 km/jam. Jadi pastikan kecepatan tanganmu saat menepuk melebihi kecepatan nyamuk. Sebaiknya berlatihlah terlebih dahulu sebelum memperaktekan cara ini. Satu lagi, agar kamu lebih fokus saat menepuk nyamuk, pastikan kendaraan kamu dalam keadaan berhenti.

2. Raket Nyamuk

Kalau ditepuk dengan tangan dirasa kurang bekerja dengan baik, kamu bisa menggunakan raket nyamuk. Dengan ukuran yang cukup besar, dijamin nyamuk akan lebih mudah tersaring. Sengatan listriknya pun membuat si nyamuk tewas seketika.  Anggap aja kayak lagi olahraga badminton. Nyamuk hilang, badanpun sehat.

3. Pake Aplikasi Pengusir Nyamuk

Teknologi udah semakin canggih, dan ngusir nyamuk pun bisa sesimpel dilakukan dengan aplikasi yang ada di HP kamu. Coba aja kamu cari deh di store HP kamu, pasti nanti banyak pilihannya. Aplikasi ini disinyalir punya frekuensi suara yang bisa membuat nyamuk kliyeng-kliyeng, sehingga si nyamuk gak tahan berlama-lama di dalam mobil kamu. Kamu juga gak perlu khawatir, karna suara yang dikeluarkan dari aplikasi ini hanya bisa didengar nyamuk saja, jadi gak membahayakan manusia.

4. Pelihara Cicak atau Tokek

Nah ini paling keren. Kamu bisa pelihara cicak atau tokek di dalam mobil kamu. Gak usah banyak-banyak, 10 aja cukup lah. Tempel si cicak di kaca mobil, maka dengan demikian dia akan memangsa nyamuk tanpa kamu suruh. Selain memusnakan nyamuk, kamu juga bisa sekalian berternak tokek. Kan lumayan, nyamuk habis, tokek gemuk, terus tokeknya kita jual. Katanya tokek mahal tuh... :D

5. Cuekin Aja

Buat kamu yang punya tingkat toleransi yang tinggi biasanya bakal nyuekin aja itu si nyamuk. Lagian mereka kan ngerasain hidup cuma sebulanan gitu, itu juga kalau nyamuknya betina. Nah, kalau nyamuk laki paling banter hidupnya cuma seminggu. Masa kamu tega sih memperpendek usia mereka? Malah kalau perlu kamu sedekahin aja sedikit darah kamu ke si nyamuk. Anggap aja amal lah..

Ada cara lain yang lebih bagus...? Sok atuh tulis di komentar! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar