Cerita Singkat Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau Part 2

Seperti yang saya bilang di artikel sebelumnya, untungnya kami tidak termakan omongan sopir ketek yang ada di dermaga danau ranau banding agung itu. Kami memutuskan untuk menuju kota batu dan menemui juru kunci dari gunung seminung yaitu Pak Syahrin.

Perjalanan dari dermaga danau ranau menuju kota batu kurang lebih 1 jam melewati jalan bukit naik turun yang lumayan sempit. Jalan itu hanya cukup untuk 1 mobil, entah apa yang terjadi jika ada mobil dari arah berlawanan, mungkin mobil yang satunya bisa masuk jurang.


Dalam perjalanan menuju kota batu, kami memutuskan untuk berhenti dulu di pinggir danau dekat sawah penduduk untuk sarapan. Kebetulan di dermaga tadi kami sudah membeli nasi bungkus tanpa lauk, karna kami sudah membawa lauk dari palembang. Setelah sarapan selesai kami melanjutkan perjalanan kami ke kota batu.

kota batu gunung seminung
view dalam perjalanan menuju kota batu

Baru beberapa kilo perjalanan, kami berhenti lagi untuk foto-foto, karna kebetulan ada view yang sangat bagus. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi.

Tak lama dari itu kami berhenti lagi karna melihat ada air terjun di pinggir jalan. Kami memutuskan untuk mampir sebentar di air terjun itu sambil foto-foto lagi.


Setelah sampai di kota batu, kami langsung menuju rumah Pak Syahrin. Jangan bingung mencari rumahnya, tanya saja sama masyarakat yang ada di sana. Di rumah Pak Syahrin kami mengisi data tim pendakian dan membayar RP. 400.000 untuk administrasi dan ongkos penyebrangan. Setelah itu kami di antar menuju ke pantai (entah kenapa penduduk sana menyebutnya pantai, padahal gak ada laut di situ).

dermaga pantai kota batu gunung seminung
berfoto di dermaga pantai

Sesampainya di sana, mobil kami parkir di pantai dan kami di antar menyebarangi danau ranau menuju kaki gunung seminung dengan menggunakan ketek. 


Sebenarnya untuk menuju ke kaki gunung seminung bisa menyebrang dari dermaga danau ranau banding agung, dermaga pusri, ataupun dari pantai di kota batu. Tapi saya sarankan lebih baik menyebrang dari dermaga pantai kota batu.

Cerita Singkat Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau
Cerita Singkat Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau Part 2
Cerita Singkat Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau Part 3
Cerita Singkat Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau Part 4
Dokumentasi Foto Dan Video Pendakian Ke Gunung Seminung Danau Ranau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar