Pengalaman Mencari Lokasi Kantor Bank Mandiri KCP KM 12 Banyuasin Palembang

Beberapa minggu yang lalu saya perlu sekali untuk bisa memiliki rekening bank mandiri. Karna saya termasuk warga Banyuasin, jadi saya tidak bisa membuka rekening lewat bank mandiri cabang Palembang. Entah apa alasannya, tapi saya pernah ditolak waktu ingin buka rekening di bank palembang dengan menggunakan KTP banyuasin.

Saya mulai mencari alamat bank mandiri cabang banyuasin dari internet dan di sana tertulis alamatnya Jln. Raya Palembang - Betung Km 13 No. 11-12 Talang Kelapa Banyuasin. Oke saya sudah dapat gambaran lokasinya, apalagi setelah saya cek GPS ternyata memang ada bank mandiri kcp km12 banyuasin di sana. Kebetulan saya juga pernah ke sana untuk mengantar ibu saya ngecek gaji di bank BCA kcp km 12. Saya rasa pasti lokasi bank mandiri kcp km 12 itu masih satu deretan ruko dengan bank bca kcp km 12 di deket terminal km 12.

Bank Mandiri KCP KM 12 Banyuasin Palembang
lokasi bank mandiri kcp km 12 banyuasin palembang menurut gps navitel

Jadi berangkatlah saya ke sana, dan setelah sampe sana saya bingung karna saya tidak menemukan bank mandiri kcp km 12 banyuasin di sana. Padahal menurut GPS saya ada bank mandiri di sana. Akhirnya saya teruskan sampe km 13 sesuai dengan alamat yang saya dapat sebelumnya. Ternyata sampe km 15 saya tidak juga menemukan lokasi bank mandiri ini.

Saya balik lagi ke terminal km 12, saya lihat-lihat lagi di deretan ruko bank-bank yang lainnya, saya lihat lagi GPS, sesuai dengan GPS harusnya posisinya ada di depan saya, tapi ternyata gak ada. Saya coba tanya sama-sama ibu-ibu pedagang di sana, tapi kayaknya asal jawab aja. Orang di sana sepertinya kurang bersahabat. Saya ulang lagi sampe km 14, saya lihat lagi lebih teliti, tapi ternyata bank mandirinya tidak juga ada. Saya akhiri pencarian hari itu dan saya putuskan untuk pulang.

Bank Mandiri Palembang Sukajadi, Jl. Raya Palembang - Betung Km.12-13, Sukajadi, Talang Kelapa, Banyu Asin, Sumatera Selatan 30761, Indonesia
lokasi bank mandiri kcp km 12 menurut google maps

Saya buka google maps, lah kok posisi bank mandirinya beda lagi. Ada dua lokasi bank mandiri kcp km 12 banyuasin, kali ini alamat lokasinya sama, tapi realnya lokasinya berbeda. Menurut alamat kan km 13, tapi di google maps saya real alamatnya ada di tanjung api-api. Karna saya penasaran saya susuri alamat itu dengan bantuan GPS. Udah jauh banget tuh lewat dari bandara sultan mahmud badaruddin 2, udah masuk tanjung api-api. Setelah melakukan perjalanan cukup lama, sampailah saya di persimpangan talang keramat. Betapa terkejutnya saya melihat jalan itu, karna jalannya masih jalan perkebunan. Nah loh, masak rutenya lewat sini? Tar bukan ketemu bank malah di rampok orang. Saya putuskan untuk putar balik dan nyari lagi di km 12.

Setelah nyampe km 12 saya pura-pura masuk ke atm BNI, pura-pura ngecek saldo. Setelah itu saya keluar dan saya tungguin tukang parkirnya datang. Setelah itu saya tanya ke tukang parkir itu,

"mas, kalo bank mandiri di mana di sini ya?",
"oh udah pindah ke km 11 mas, dekat columbus depan bank BNI syariah km 11" kata kang parkirnya.
Oalah...
Pantesan tak cari gak ketemu, udah pindah rupanya.
Saya kasih uang parkir ke kang parkirnya dan saya langsung ke lokasi yang dimaksud.
Dan tenryata benar di sana ada bank mandiri kcp km 12 banyuasin. Dari awal saya sebenarnya sudah tau, tapi saya pikir itu adalah bank mandiri cabang  palembang. Karna sudah capek, jadi saya pulang ke rumah.

Seninnya saya langsung menuju ke sana dan langsung mengutarakan maksud saya untuk membuat rekening bank mandiri. Untung saja urusannya lancar, meskipun nunggunya lama banget. Saya langsung minta daftarin sms banking dan internet banking mandiri. Setelah pembuatan selesai akhirnya saya pulang dengan perasaan yang lega. Akhirnya punya rekening bank mandiri juga, plus kartu atm dan juga udah diregistrasi ke sms banking dan internet banking. Thank's Allah udah bantu hambamu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar